Pemdes Pukur Kec. Air Napal Membagikan Susu Untuk Balita dan Ibu Hamil

Lesungnews90.com – Pemerintahan Desa Pukur Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara membagikan susu untuk Balita dan Ibu Hamil (Bumil) untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam pencegahan stunting yang dilaksanakan di Balai Desa Pukur.kamis (6/6/2024).

Kepala Desa Ridwan Hadi mengatakan susu kita bagikan untuk bayi usia lima tahun dan ibu hamil untuk mendongkrak peningkatan pemenuhan gizi dan pertumbuhan anak dan bayi dan juga cabang bayi dalam kandungan.

“Stunting masalah nasional, sesuai dengan instruksi kita harus mampu menekan angka stunting hingga mencapai 18 persen tahun ini dan itu perlu kerjasama semua pihak”kata kades Ridwan Hadi.

Pantauan media ini, seluruh kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Terlihat hadir aparat Pemerintahan Desa, tokoh masyarakat dan sejumlah ibu hamil dan balita,”tuturnya.

“Ibu hamil juga perlu diperhatikan asupan gizinya, agar anak yang dilahirkannya sehat dan tidak mengalami stunting,” jelasnya.

Riduan Hadi menambahkan bahwa, selain sufor juga ada makanan yang disajikan oleh TP-PKK desa, kemudian dibagikan kepada balita.

“Memang pada pelaksanaan program ini kami bekerjasama dengan TP-PKK desa dan juga tim medis di desa,” tutupnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *